Harus Diusut Tuntas — Suara Informasi

Proyektil di lemari ruangan Vivi Sumantri Jayabaya. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Kemabli terjadi penembakan di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Rabu (17/10).

Kali ini peluru menembus ruang kerja anggota Fraksi Partai Demokrat (PD) Vivi Sumanti Jayabaya di lantai 10 ruang 1008 dan menancap di lemari.

Selain itu, juga mengenai ruang 2003 yang ditempati Totok Dayanto, anggota Fraksi Amanat Nasional (PAN), di lantai 20. Saat ini, polisi telah mendapat laporan penembakan tersebut.

Ketua Fraksi Partai Demokrat Ibas mengatakan, mestinya gedung DPR tempat beraktifitasnya wakil rakyat harus aman dari segala gangguan keamanan.

“Saya berharap polisi segera mengusut tuntas kejadian penembakan untuk memastikan apa yang terjadi. Usut baik di dalam maupun di luar. Ke depan tidak boleh terjadi lagi teror semcam ini,” tegas putra SBY yang juga Sekjen Partai Demokrat ini kepada wartawan, Rabu siang.

SEBELUMNYA

Sebelumnya, penembakan serupa terjadi di dua ruangan gedung wakil rakyat tersebut pada Senin (15/10/2018). Polisi telah menetapkan dua tersangka, yakni anggota Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin), yang pelurunya menyasar saat latihan.

Buntut dari penembakan salah sasaran dua ruangan di Gedung DPR, Senin siang, 15 Oktober 2018, Polda Metro Jaya menetapkan dua tersangka.

Polisi mengatakan, peluru berasal dari senjata yang digunakan pelaku di Lapangan Tembak Perbakin.

Keduanya mengaku bukan anggota Perbakin melainkan pegawai negeri sipil (PNS). Kini para pelaku dijerat Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman penjara paling lama 20 tahun.

“Aturannya jelas, seseorang bisa membawa senjawa harus punya izin,” ujar Kombes Pol Nico Afinta Direskrimum Polda Metro Jaya.

Senin lalu, ruangan anggota dari fraksi Partai Golkar, Bambang Hari di lantai 13 dan ruangan Wenny dari fraksi Partai Gerindra di lantai 16 mendadak panik menyusul insiden penembakan.

Peluru menembus kaca dan plafon serta nyaris mengenai Heski Roring, tamu dari Wenny Warouw yang sedang berkunjung di lantai 16. Peluru juga sempat menyerempet kerudung salah seorang staf ahli fraksi Partai Golkar yang berada di lantai 13. (p/d)

tembak

Artikel yang berjudul “Harus Diusut Tuntas — Suara Informasi” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

TAG