Kapal Sedang Bocor, Boleh Prabowo Diejek Dibilang Pesimis — Suara Informasi

Deklarasi Aliansi Pencerah Indonesia (API) dan Silaturahmi Warga Muhammadiyah dukung Prabowo Subianto – Sandiaga Uno. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Calon Presiden Prabowo Subianto kembali menyinggung kebocoran anggaran Indonesia. Kebocoran itu sampai Rp 1.000 triliun tiap tahun.

Prabowo menyatakan kebocoran anggaran itu mengalir ke luar negeri. Prabowo menyatakan semestinya cadangan devisa Indonesia surplus sampai 375 miliar dolar Amerika Serikat.

“Namun kenyataannya hanya 100 miliar dolar,” kata Prabowo dalam acara konsolidasi nasional Aliansi Pencerah Indonesia (API) di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (3/3/2019).

Prabowo pun menilai tugas eksekutif untuk menghentikan kebocoran tersebut dan dirinya berjanji akan menghentikannya apabila mendapatkan mandat dari rakyat di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Tapi Prabowo menilai pemerintah sudah gagal.

“Kalau nahkoda tidak mengerti kapalnya sudah bocor, maka itu berbahaya. Saya berkali-kali mengatakan hal ini,” ujarnya.

Dia mengatakan sudah menguraikan adanya kebocoran anggaran tersebut dalam bukunya berjudul Indonesia Paradoks. Prabowo mengaku sering diejek bahwa ungkapannya terkait kebocoran itu sebagai bentuk pesimisme namun itu adalah fakta yang harus diungkap.

“Kapal kita sedang bocor, boleh Prabowo diejek, dibilang pesimis, namun ini fakta. Nanti setelah saya dilantik saya akan membentuk tim, untuk mengatasi permasalahan ini,” katanya. (S/d)

kapal bocor


Artikel yang berjudul “Kapal Sedang Bocor, Boleh Prabowo Diejek Dibilang Pesimis — Suara Informasi” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

TAG