Keluarga Uno Mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Sejumlah relawan dan keluarga Uno menyatakan dukungan kepada pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Dukungan itu diberikan dalam pertemuan Jokowi dengan relawan dan Keluarga Uno di Hotel Magna Gorontalo, Kamis (28/2).

Uno merupakan salah satu marga di Gorontalo. Nama itu juga merupakan nama belakang cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno yang juga berasal dari Gorontalo.

Perwakilan keluarga Uno, Rudi Hartono Uno mengatakan dukungan diberikan Jokowi karena keluarga Uno menilai pemerintahan Jokowi turut memberikan kepedulian terhadap pembangunan yang ada di Gorontalo.

“Terutama perhatian pemerintah pusat kepada pemerintah Gorontalo, kami keluarga Uno telah bersepakat mendukung sekali lagi bapak Joko Widodo Sebagai Presiden Republik Indonesia,” kata Rudi, seperti disiarkan CNNIndonesiaTV.

Rudi menyadari bahwa Sandiaga Uno, merupakan salah satu keluarga Uno yang ikut kontestsi Pilpres. Namun, kata dia, dukungan kepada Jokowi itu tak perlu dipermasalahkan.

“Saat ini, dengan besar hati kami harus menyampaikan kepentingan bangsa dan negara jauh lebih penting dari kepentingan keluarga,” katanya.

Pada kesempatan itu, Jokowi berharap relawan dan keluarga Uno menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan umum 2019. Dia juga meminta relawan lebih militan dalam melawan berita palsu atau hoaks.

Relawan, kata Jokowi, diharapkan bisa menjawab segala fitnah yang ditujukan kepada Jokowi, salah satunya yang belum lama beredar yakni soal larangan azan jika Jokowi-Maruf Amin terpilih.

“Soal LGBT, itu negara apalagi wakil cawapres kita adalah KH Ma’ruf Amin Ketua MUI, logikanya enggak masuk, tetapi ada yang percaya, diulang-diulang terus. Hati-Hati apalagi di Medsos. Cawapres Ketua MUI Kok Adzan tidak diperbolehkan,” katanya.

TAG