Prabowo Marah Mobilnya Tak Boleh Disentuh Rakyat

Sebuah video tentang Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto menjadi viral Selasa kemarin, 12 Maret 2019. Video itu dinarasikan bahwa Prabowo berbuat kasar kepada pendukungnya.

Video berdurasi 33 detik itu menggambarkan Prabowo berada di atap sunroof mobil, disambut oleh pendukungnya. Lalu ia tampak marah dan menampik tangan seorang pria berbaju batik yang sedang berjalan sambil memegangi mobilnya.

Video itu diunggah di beberapa halaman dan akun di Facebook pendukung Capres-Cawapres Nomor Urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin. Salah satunya halaman Jakarta Optimis yang memberikan narasi: “Akutu gak suka dikasarin jadi aku gak mau punya pemimpin kaya gini.”

Unggahan di Jakarta Optimis itu telah dibagikan 26 ribu kali dan dikomentari 13 ribu warganet.

Denny Siregar juga membagikan video itu di halaman pribadinya di Facebook dengan narasi:

“Habis lihat video Pakde Jokowi yang bercengkerama dengan rakyat kecil, selfie dengan mereka, memeluk mereka, dekat dengan mereka..

..trus saya liat Prabowo Subianto yang ngamuk dan nabok tangan pendukungnya sendiri yang pengen bersalaman dengannya…

Rasanya kok makin mantap pilih 01, ya.. Ngeri gaya2 orde baru,” tulis Denny, 12 Maret.

Unggahan Denny itu telah dibagikan 11 ribu kali dan memantik 12 ribu komentar warganet.

Selain itu, halaman Kerja Jokowi ikut membagikan video sejenis dengan menambahkan teks berbunyi: “Capres macam apa ini, bahkan mobilnya saja tak boleh disentuh oleh pendukungnya sendiri. Apalagi rakyat?”

Video itu pun jadi viral karena dibagikan 9,8 ribu kali dan 5,7 ribu komentar.

Apabila benar sesuai dengan yang diberitakan dan beredar di media sosial, tentunya hal ini sangat disayangkan mengingat Prabowo sebagai calon presiden ternyata memiliki temperamen yang cukup tinggi.

TAG