Presiden Jokowi Hari Ini Resmikan Jalan Tol Trans Sumatera — Suara Informasi

Presiden Jokowi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Lampung) – Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung, Jumat (8/3). Presiden rencananya hari ini meresmikan jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Tinggi.

Presiden beserta rombongan lepas landas dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma Jakarta pukul 07.00 WIB menggunakan pesawat Kepresidenan-1. Jokowi tiba di Bandar Udara Raden Inten II Lampung pukul 07:50 WIB.

Setibanya di Lampung, Jokowi langsung meresmikan Terminal Baru Bandara Raden Inten II di Lampung Selatan. Setelah itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuju gerbang Tol Natar untuk melakukan peresmian ruas tol. Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar yang diresmikan Jokowi memiliki panjang 140,9 kilometer.

Usai meresmikan tol, Jokowi juga dijadwalkan melakukan ibadah Salat Jumat di Masjid Istiqlal Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah. Di sana, dia akan menyerahkan sertifikat wakaf untuk rumah ibadah dan lembaga pendidikan.

Jalan tol ruas Bakauheni – Terbang Tinggi ini akan dilengkapi dengan fasilitas Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) Jalan Tol atau Rest Area seperti SPBU, toilet, musala, restoran atau tempat makan, fasilitas isi ulang uang elektronik, serta fasilitas penunjang lainnya.

Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Bakauheni – Terbanggi Besar menelan biaya investasi sebesar Rp 16,8 Triliun. Dalam pelaksanaannya, proyek tol Bakauheni-Terbanggi Besar ini juga menyerap banyak tenaga kerja yakni sebanyak kurang lebih 3.200 orang tenaga konstruksi dan 231 orang tenaga operasi. (L/d)

Presiden


Artikel yang berjudul “Presiden Jokowi Hari Ini Resmikan Jalan Tol Trans Sumatera — Suara Informasi” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

TAG