Wapres JK Sebut Selama Kampanye Terbuka Tugas Jokowi Sebagai Presiden Dialihkan — Suara Informasi

Wapres JK. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Jokowi yang merupakan capres petahana tengah melakukan kampanye terbuka di pelbagai daerah di Tanah Air jelang Pilpres 2019. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan, selama berkampanye terbuka tugas Jokowi sebagai Presiden dialihkan kepadanya.

“Kalau tugas-tugas bisa dialihkan, ya selama semua acara-acara saya yang hadiri,” ujar JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (26/3).

Meski tugas bisa dialihkan, kewenangan Jokowi sebagai Presiden tak bisa ikut dilimpahkan. JK menyebut kewenangan Presiden tetap melekat pada Jokowi.

“Kewenangan (Presiden) tentu di Indonesia ini tidak bisa dialihkan. Tapi selama itu (tugas) dalam batas operasional, bisa saja,” ucapnya.

Kampanye terbuka pertama dilakukan Jokowi pada Minggu (24/3) di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten. Sebelum berkampanye, Jokowi sempat meresmikan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta fase I Lebak Bulus-Bundaran HI di Jalan MH Thamrin, Jakarta.

Kampanye terbuka kedua Jokowi dilaksanakan di Jawa Timur pada Senin (25/3). Ada tiga lokasi yang disasar Jokowi saat berkampanye di Jawa Timur yakni Banyuwangi, Jember dan Malang. Sementara di hari ketiga kampanye terbuka, Jokowi memilih Aceh dan Riau. (S/d)

jk


Artikel yang berjudul “Wapres JK Sebut Selama Kampanye Terbuka Tugas Jokowi Sebagai Presiden Dialihkan — Suara Informasi” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

TAG