11 Hari Lagi Bangsa Ini Diuji — Suara Informasi

Jusuf Kalla di Universitas Muhammadiyah Malang. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Malang) – Wakil Presiden (Wapres), Jusuf Kalla, mengatakan bangsa yang besar tidak akan lepas dari ujian. Indonesia sendiri tidak lama lagi akan menghadapi pesta demokrasi berupa pemilihan presiden dan legislatif secara serentak 17 April mendatang.

“Memang kita sebagai bangsa selalu diuji, 11 hari lagi Pemilu, juga ujian, antara harapan dan ketegangan. Bagi yang ikut tentu harapan, sekaligus juga tegang, menang atau kalah ini,” kata Jusuf Kalla di acara Pembukaan Festival Kebangsaan II di Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Sabtu (6/4).

JK juga menyampaikan, sebulan lagi umat Islam juga akan menyambut bulan Ramadhan. Dua-duanya dapat menjadi ujian, cobaan dan juga kenikmatan.

“Itu juga merupakan ujian dan cobaan, dan juga kenikmatan. Semuanya akan memberi kita sebagai bangsa yang besar dengan segala cobaan dan kenikmatan itu semuanya,” katanya.

Sebagai sebuah bangsa, JK mengajak untuk menghadapi setiap cobaan dengan bersama-sama. Lewat cobaan-cobaan yang dihadapi bersama-sama, bangsa ini akan menjadi kuat.

“Tanpa kesulitan tidak mungkin kita berhasil dengan baik, karena itulah maka semuanya hal tersebut kita capai dengan upaya bersama-sama,” katanya.

JK membuka Festival Kebangsaan II sekaligus meresmikan sejumlah infrastruktur kampus di UMM. Kehadiran JK didampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, Dewan Pertimbangan Presiden (Wantipres) Malik Fajar dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (M/d)

Wapres

Artikel yang berjudul “11 Hari Lagi Bangsa Ini Diuji — Suara Informasi” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

TAG