Kampanye di GBK Ini Terbesar Sepanjang Sejarah Politik Indonesia, Karena Rakyat Ingin Perubahan — Suara Informasi

Pendukung Prabowo-Sandi menyemut di GBK. (foto kompas)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto menyampaikan orasi politik saat kampanye akbar di Stadion Gelora Bung Karno (SGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (7/4).

Prabowo mengatakan, kampanye di GBK ini merupakan yang terbesar sepanjang sejarah politik Indonesia, karena dihadiri lebih dari sejuta orang. “Saya-benar-benar bersemangat dan berterima kasih.Ini merupakan bukti bahwa rakyat inginkan perubahan,” katanya.

Kampanye terbuka terakhir (pamungkas) ini, diawali Salat Subuh Bejamaah, Salawatan, dan Maulid Nabi Muhammad SAW. Setelah itu barulah orasi sejumlah tokoh, kemusin orasi Wapres Sandiaga Uno, orasi berapi-api Prabowo Subianto, terakhir wejangan dari Habib Rizieq dan Mekah..

Prabowo Subianto menyinggung pernyataan Amien Rais soal pengerahan people power manakala ditemukan kecurangan yang masif dalam proses Pemilu 2019. Prabowo mengatakan, rakyat sudah tidak ingin ada kecurangan.

Di depan massa kampanye di GBK, Prabowo mengatakan, bahwa pihaknya tidak boleh sampai terkena provokasi. Prabowo juga tak mau ada bentuk pelanggaran hukum maupun kekerasan dalam menghadapi atau melawan kecurangan.

“Kalau macam-macam, Pak Amien Rais mengatakan people power kekuatan rakyat, tinggal 20 juta rakyat Indonesia duduk saja gak usah bikin apa-apa. Duduk, tapi duduknya sebulan, lo berani gak? gua rasa gak sampai berapa hari tuh,” kata Prabowo di Stadion Utama GBK, Minggu (7/4/2019).

Namun Prabowo menekankan, people power merupakan gerakan yang akan benar-benar dilakukan jika ditemukan kecurangan secara masif yang menyebabkan ketidakadilan.

“Kalau ada ketidakadilan yang luar biasa. Tapi saya percaya, saya percaya, bahwa banyak pejabat-pejabat kita sudah insyaf, banyak yang sudah beri tahu kepada saya tidak akan melawan kehendak rakyat,” ucap Prabowo.

Sebelumnya diberitakan, Amien Rais mengatakan Apel 313 yang digelar di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat pada Minggu (31/3/2019) bertujuan mencegah terjadinya kecurangan di Pemilu 2019.

Anggota Dewan Pembina BPN Prabowo Subianto – Sandiaga Uno itu mengancam, akan menggerakkan massa jika terjadi kecurangan di Pemilu 2019.

“Kalau nanti terjadi kecurangan, kita enggak akan ke MK. Enggak ada gunanya, tapi kita people power, people power sah,” kata Amien Rais. (d/berbagai sumber)

menyemutterbesar

Artikel yang berjudul “Kampanye di GBK Ini Terbesar Sepanjang Sejarah Politik Indonesia, Karena Rakyat Ingin Perubahan — Suara Informasi” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

TAG