KPU Doa Bersama Tandai Penutupan Masa Kampanye

Aspiranesia, Samarinda – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Timur menggelar acara doa bersama dengan tokoh masyarakat dan partai politik menandai berakhirnya masa kampanye Pemilu 2019.

Acara doa bersama yang dilaksanakan di Aula KPU Kaltim, Jalan Basuki Rahmad, Samarinda, Sabtu, 13 April 2019 malam, dihadiri oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, Perwakilan Polda Kaltim, Danrem 091/ Aji Surya Natakesuma, Kapolres Samarinda, tokoh lintas agama dan partai politik.

Gubernur Kaltim Isran Noor mengaku bersyukur persiapan penyelenggaraan Pemilu 2019 di wilayah Kaltim berjalan dengan lancar.

Ia berharap masyarakat turut menjaga keamanan dan ketertiban demi suksesnya hajatan besar nasional yakni pesta demokrasi.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Kaltim untuk ikut mensukseskan Pemilu 2019 dengan cara datang ke TPS pada 17 April 2019. Ini sifatnya wajib bagi masyarakat Kaltim,” kata Isran Noor seperti dikutip dari Antara.

Sementara itu untuk pendistribusian logistik pemilu di sejumlah wilayah Kaltim yang sulit terjangkau, Pemprov Kaltim telah memberikan bantuan bahan bakar afvur.

“Helikopternya bantuan dari Pangdam, sedangkan Pemprov Kaltim hanya menyiapkan bahan bakar,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Kaltim, Rudiansyah mengatakan bahwa acara doa bersama yang digelar KPU Kaltim ini bukan semata untuk tujuan rasa syukur atas berakhirnya masa kampanye yang telah berjalan dengan aman, tertib, dan damai.

Namun, lanjut Rudi, pihaknya juga berharap semua tahapan Pemilu 2019 tidak menemui kendala di lapangan.

“Saat ini kami masih menunggu kekurangan logistik pemilu dari Pusat, mudah- mudah segera dikirimkan sehingga kami beserta jajaran bisa mendiatribusikan tepat waktu,” katanya.

Acara doa bersama juga diwarnai hal yang menarik ketika salah satu tokoh Kaltim Yos Sutomo menyuapi potongan nasi tumpeng kepada sejumlah tokoh yang ada di Kaltim, mulai dari gubernur, Kapolres Samarinda, Dandim dan ketua KPU.

 


Artikel yang berjudul “KPU Doa Bersama Tandai Penutupan Masa Kampanye” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

TAG