KPU Sebut Partisipasi Pemilih Pemilu 2019 Lampaui Target

Aspiranesia, Jakarta – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pramono Ubaid Tanthowi mengungkapkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilu kali ini melebihi target yang ditentukan.

“Kita sudah mengontak lembaga survei yang melakukan quick count sudah kita cek tingkat paritisipasinya berkisar mungkin antara 78-82 persen,” jelas Pramono di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019).

Namun begitu, untuk angka pastinya, Pramono belum dapat memberikan secara detail. KPU harus mengecek formulir C1 terlebih dahulu.

“Tentu kita masih harus melihat formulir C1 secara lengkap nanti di situ baru keliatan tingkat paritisipasinya,” tutur Pramono.

Pramono melihat sejauh ini memang terjadi peningkatan masyarakat yang mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS). Menurutnya, laporan dari tim di daerah memang demikian, terjadi peningkatan masyarakat yang datang ke TPS. Dirinya juga merasa bersyukur atas meningkatnya partisipasi publik dalam pemilu kali ini.

“Bandara dan terminal bis, jalan raya arah tol cukup padat malam 17 April. Publik antusias menyelamatkan suaranya masing-masing,” kata Pramono.

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini


Artikel yang berjudul “KPU Sebut Partisipasi Pemilih Pemilu 2019 Lampaui Target” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

TAG