Ratusan Hacker (Peretas) Setiap Hari Berusaha Bobol Situs KPU — Suara Informasi

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy’ari menyebut, ada ratusan hacker yang mencoba meretas sistem informasi teknologi (IT) atau server milik KPU. Menurut Hasyim, percobaan meretas itu terjadi setiap hari.

“Setiap hari dalam satu hari bisa ratusan yang nyerang,” ujar Hasyim di Kantor KPU, Rabu (24/4) malam.

Meski banyak hacker yang mencoba meretas, Hasyim mengatakan hingga saat ini sistem IT KPU aman. “Ya alhamdulillah, Tuhan masih lindungi KPU. (Ahli IT KPU) anak bangsa dari seluruh Indonesia, ada dari kampus, ada dari profesional IT,” ucap Hasyim.

Sementara itu, Komisioner KPU Viryan Aziz meminta para hacker menghentikan upaya mereka untuk meretas sistem KPU. Dia menyebut setiap orang bisa datang ke KPU melihat langsung sistem KPU tanpa harus meretas.

“Kami ingin sampaikan beberapa pihak, teman-teman yang bisa kemampuan IT atau hacking, yang sedang KPU lakukan ini adalah menentukan nasib bangsa. Kalau teman-teman hackers menduga macam-macam, bisa datang ke kami. Kami akan jelaskan gambaran kerja kami. Insyaallah teman-teman itu sudah tahu bahwa proses Situng ini proses baik,” tandasnya. (L/M/d)

kpu


Artikel yang berjudul “Ratusan Hacker (Peretas) Setiap Hari Berusaha Bobol Situs KPU — Suara Informasi” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

TAG