Sayid Iskandarsyah Terpilih Sebagai Ketua PWI DKI Jaya Secara Aklamasi — Suara Informasi

Sayid Iskandarsyah (Foto: Istimewa)

Sayid Iskandarsyah (Foto: Istimewa)

Mimbar-rakyat.com (Jakarta) – Sayid Iskandarsyah dan Diapari Sibatangkayu terpilih secara aklamasi masing-masing sebagai Ketua PWI dan Ketua Dewan Kehormatan (DK) PWI Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Raya (DKI Jaya),  periode 2019-2024.

Sayid dari Matahari Tv, dalam Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI DKI Jakarta yang digelar di ruang pertemuan Gedung Balaikota DKI Jakarta, lantai 22, pada Jumat (26/4), terpilih sebagai Ketua PWI DKI Jaya tanpa saingan, karena dia merupakan satu-satunya calon yang mendaftarkan diri.

Sementara Diapari semula sempat mendapat saingan dari Ketua PWI Jaya periode 2014-2019 Endang Werdiningsih yang mendaftarkan diri sebagai calon Ketua DK. Namun ketika diminta menyampaikan kesiapannya sebagai calon, Endang menyatakan membatalkan pencalonannya.

Mundurnya Ketua PWI Jaya periode sebelumnya sebagai salah satu calon Ketua DK membuat langkah Diapari mulus hingga ditetapkan sebagai Ketua DK PWI Jaya secara aklamasi. Endang menyatakan mundur, setelah Ketua PWI Pusat Atal Depari menjanjikan akan menariknya ke PWI Pusat, masuk dalam kepengurusan untuk bidang perempuan yang merupakan jabatan baru di PWI Pusat.

Konferprov PWI DKI Jaya secara umum berjalan mulus dan diikuti 211 anggota dari 434 anggota.

Sebetulnya untuk calon Ketua PWI DKI Jaya selain Sayid ada beberapa anggota yang berminat mengajukan diri. Namun yang bersangkutan tidak memenuhi syarat. Persyaratan untuk calon ketua PWI Jaya sesuai PD/PRT PWI adalah; sudah menjadi anggota biasa selama lima tahun, pemegang kartu utama uji kompetensi wartawan, dan pernah menjadi pengurus di PWI.

Sayid Iskandarsyah pada kepengurusan PWI Jaya periode 2014-2019 menempati posisi sebagai Sekretaris. Dia juga dipercaya menempati posisi manajer dan direktur uji kompetensi wartawan PWI Pusat, ketika PWI Pusat periode 2013-2018 dipimpin Margiono.***(eank)

Sayid Iskandarsyah Terpilih Sebagai Ketua PWI DKI Jaya Secara Aklamasi

Artikel yang berjudul “Sayid Iskandarsyah Terpilih Sebagai Ketua PWI DKI Jaya Secara Aklamasi — Suara Informasi” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

TAG