Awal Ramadhan 1440 H Ditetapkan Minggu Sore Ini — Suara Informasi

Mimbar-rakyat.com (Jakarta) – Keputusan sidang Sidang Isbat awal Ramadan 1440 H/2019 M akan disampaikan dalam konferensi pers oleh Menteri Agama, DPR, serta MUI pada pukul 19.00, Minggu (5/5) sore ini.

Kementerian Agama akan melangsungkan Sidang Isbat Awal Ramadan 1440 H tersebut pada Minggu (5/5) sore. Sidang yang dilaksanakan di Auditorium HM. Rasjidi, Gedung Kementerian Agama Jln M.H Thamrin, Jakarta ini, direncanakan dimulai pada pukul 17.00 WIB.

Mengutip penjelasan dari Kementerian Agama di website Kemenag, minggu ini, ba’da Magrib akan dilaporkan hasil data hisab dan pantauan Rukyatul hilal yang telah dilakukan oleh Tim Kemenag di seluruh Indonesia. Pantauan Rukyatul Hilal  dilaksanakan di 102 titik.

Berdasarkan hasil tersebut, sidang yang terdiri dari unsur Kementerian Agama, DPR, MUI, Ormas-ormas Islam, serta perwakilan negara sahabat, akan memutuskan kapan dimulainya awal Ramadan. Proses sidang dilaksanakan secara tertutup.***(edy)

Awal Ramadhan 1440 H Ditetapkan Minggu Sore Ini


Artikel yang berjudul “Awal Ramadhan 1440 H Ditetapkan Minggu Sore Ini — Suara Informasi” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

TAG