PWI Peduli Diluncurkan Diharapkan Bisa Memberikan Manfaat Masyarakat — Suara Informasi

Ketua Umum PWI Atal Sembiring Depari (kiri) dan Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch Bangun. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – PWI Peduli ini diluncurkan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat,” kata Atal dalam sambutannya di Hall Dewan Pers, pada Jumat (24/5).

Atal menyampaikan, selama ini PWI dalam membantu anggota atau masyarakat melalui program-program sosial selalu spontan. Untuk itu melalui PWI Peduli ini program-program sosial dapat dirasakan manfaatnya lebih luas lagi kepada masyarakat.

Atal menyontohkan ketika ada anggota PWI yang membutuhkan bantuan, sesama anggota langsung merespons. Caranya dengan menyumbangkan sebagian hartanya untuk anggota yang membutuhkan.

“Pernah anggota kita mengalami sakit kritis dan pada saat itu langsung masing-masing kasih Rp 1 juta dalam hitungan menit terkumpul Rp 40 juta, Saya langsung antarkan ke rumah sakit,” katanya.

Selain meluncurkan PWI Peduli, anggota juga menyantuni sekitar 250 lebih anak yatim di seluruh Jabodetabek. Kegiatan ini selalui rutin dilakukan PWI sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. “Cara ini setiap tahun kita lakukan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Atal menyampaikan terima kasih kepada para semua donatur (Pegadaian, Telkomsel, Bukit Asam dan Bank BTN) yang telah membantu terselenggaranya santunan kepada anak yatim dan launching PWI Peduli sebagai lembaga filantropi PWI.

“Mudah-mudahan apa yang sudah di dedikasikan mendapat ganjaran keberkahan dan limpahan rahmat dari Allah SWT,” katanya.

Pada kesempati itu juga Atal menyampaikan rasa syukur, bahwa proses penyelenggaraan pemilihan presiden dan wakil presiden berjalan lancar dan aman. Meski setelahnya banyak dinamika terjadi namun dia berharap hal itu tidak mengganggu kepemimpinan terpilih ke depan.

“Masyarakat Indonesia pastinya optimistis terhadap pemerintahan periode selanjutnya,” katanya.

PWI terus berusaha melakukan yang terbaik di bulan Ramadhan dengan bermunajat, bersyukur kepada Allah SWT, bersama, santri dan yatim piatu. Kegiatan Ukhuwah Ramadhan yang dipimpin Ustaz Yusuf Mansur itu mengangkat tema Doa Bersama Pasca Pemilu 2019. (*/dirham)

pwi peduli

Artikel yang berjudul “PWI Peduli Diluncurkan Diharapkan Bisa Memberikan Manfaat Masyarakat — Suara Informasi” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

TAG