H+3 Lebaran, 23 Ribu Penumpang Tiba di Stasiun Senen — Suara Informasi

Para penumpang menunggu di Stasiun Senen, Jakarta. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Arus balik pada H+3 Lebaran 2019, sebanyak 23.102 penumpang tiba di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (8/6).

“Untuk hari ini pukul 09:30 WIB tercatat penumpang turun 23.102 orang,” ujar Kepala Humas PT KAI Daop 1, Eva Chairunisa, Sabtu (8/6).

Dia menambahkan bahwa jumlah keberangkatan di Stasiun Senen masih lebih banyak ketimbang jumlah pengguna kereta yang datang ke Jakarta.

Jumlah penumpang yang berangkat dari Stasiun Senen mencapai 26.071 orang. Dibandingkan dengan saat arus balik di Stasiun Senen hari ini, jumlah tersebut selisih 2.915 orang.

Pantauan di Stasiun Senen masih ramai penumpang yang hendak mudik ke kampung halaman. Kebanyakan dari mereka terlihat duduk menunggu kereta di area keberangkatan. Sementara itu, area kedatangan kereta api masih terlihat sepi. Hal ini tidak sebanding dengan area keberangkatan.

Di stasiun lainnya, penumpang berangkat di Stasiun Gambir lebih rendah daripada penumpang datang. Penumpang berangkat tercatat 19.349 sedangkan penumpang datang tercatat 20.517.

Arus balik Lebaran 2019 sudah mulai berlangsung pada 7-9 Juni. Puncak arus balik diperkirakan akan terjadi antara 8 Juni dan 9 Juni. (C/d)

senen


Artikel yang berjudul “H+3 Lebaran, 23 Ribu Penumpang Tiba di Stasiun Senen — Suara Informasi” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

TAG