Kakorlantas Tinjau Kondisi Terkini Penerapan One Way untuk Arus Balik Lebaran — Suara Informasi

Kakorlantas Polri, Refdi Andri. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Korlantas Polri bersama Kemenhub, Jasa Marga, dan lembaga terkait lainnya telah sepakat akan memberlakukan sistem one way pada arus balik mulai hari ini, Jumat (7/6) hingga Senin (10/6). One way akan diberlakukan mulai dari KM 414 Kalikangkung hingga KM 70 Cikampek.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Refdi Andri, turun ke lapangan untuk memantau kesiapan serta kondisi lalu lintas arus balik. Pemantauan ini diharapkan dapat memberikan gambaran kepada petugas di lapangan untuk mengantisipasi jumlah kendaraan yang kembali ke Jakarta dan sekitarnya.

“Tentu harapan kita semua perkuatan kekuatan kita yang ada di Jakarta. Saya sudah perintahkan kepada Dirlantas Polda Metro harus perkuatan. Hari ini optimal dengan mitra terkait, karena akan masuk ke Jakarta dari segala penjuru, baik Jagorawi, Cipularang, Cipali, dan Palimanan,” ujar Refdi di Kantor NTMC Polri, Pancoran, Jakarta Selatan.

Refdi memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada hari Sabtu dan Minggu, sehingga pihaknya perlu memberikan perhatian khusus. Selain pemberlakuan one way dan contraflow, pihaknya juga akan memberlakukan pengalihan arus di jalan arteri.

“Kita berharap kemarin sudah kita konsepkan mudik happy. Nantinya pada balik juga semuanya bisa kembali dan bekerja pada waktunya” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, selama arus mudik sistem one way diberlakukan sejak 30 Mei hingga 3 Juni. Pemberlakuan one way dinilai cukup sukses mengurai padatnya arus lalu lintas. (K/d)

arus balik


Artikel yang berjudul “Kakorlantas Tinjau Kondisi Terkini Penerapan One Way untuk Arus Balik Lebaran — Suara Informasi” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

TAG