Pemakaman Ani Yudhoyono Pukul 15:00 akan Dihadiri Presiden Jokowi, TMP Kalibata Dijaga Ketat — Suara Informasi

Liang lahat di TMP Kalibata untuk pemakaman almarhum Ani Yudhoyono, Minggu (2/6/2019). (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Menjelang proses pemakaman untuk almarhum Ani Yudhoyono pada Minggu (2/6/2019) sore nanti, pengamanan di sekitar Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan mulai ditingkatkan.

Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan akan hadir dalam pemakaman Ani Yudhoyono dan bertindak sebagai inspektur upacara atau irup dalam upacara pemakaman.

Sejumlah pasukan dari Paspampres, TNI dan Polri sudah bersiaga di sekitar lokasi dalam serta luar TMP Kalibata. Jalan masuk ke area makam di pintu samping pun sudah ditutup dan dialihkan ke gerbang utama.

Pantauan Suara Informasi, di gerbang utama masuk ke dalam TMP Kalibata sudah terpasang metal detector. Semua pengunjung yang hendak masuk harus melalui pengecekan oleh Paspampres.

Kabag Ops Polres Jakarta Selatan, AKBP Lendy Agustinus mengatakan, penjagaan ketat di ring satu akan dilakukan oleh pasukan dari Paspampres. Sedangkan untuk ring dua dijaga pasukan dari TNI.

Untuk pasukan dari kepolisian, mengerahkan sebanyak 200 personel ditambah dengan satu pleton Brimob yang berjaga di ring tiga. Ada juga anjing K9 yang turut dikerahkan untuk menjaga pengamanan di sekitar lokasi TMP Kalibata.

“Protap kami RI 1, kami laksanakan protap waskita di bawah Dandim 0508. Sifatnya Polri membantu, kita membantu di ring tiga,” kata Lendy di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019).

Sejumlah kendaraan taktis lengkap dengan personel membawa laras panjang juga sudah mulai tiba di TMP Kalibata. (S/d)

Makam


Artikel yang berjudul “Pemakaman Ani Yudhoyono Pukul 15:00 akan Dihadiri Presiden Jokowi, TMP Kalibata Dijaga Ketat — Suara Informasi” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

TAG