Usai One Way Tol Cikampek, Lalin Arah Jakarta Macet 15 Km — Suara Informasi

Macet parah di Tol Cikampek. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Korlantas Polri terus memberlakukan sistem satu arah atau one way ke arah Jakarta untuk mengurai kepadatan arus balik lebaran 2019. One way diberlakukan mulai KM 414 Ungaran, Jawa Tengah, hingga KM 29 Cikarang, Jawa Barat.

Sepanjang jalur one way arus lalu lintas relatif ramai lancar. Antrean kendaraan hanya terjadi di gerbang tol saja. Namun, pengendara yang akan mengarah ke Jakarta harus lebih bersabar karena kemacetan akan terjadi selepas jalur one way berakhir atau setelah eks gerbang tol Cikarang Utara KM 29.

Kepadatan terjadi sudah terjadi pada KM 29 hingga KM 25. Kemacetan terjadi karena pertemuan antara kendaraan yang berada di jalur arah Jakarta dengan kendaraan yang akan kembali masuk ke jalur arah Jakarta menggunakan jalur arah Jawa saat one way.

“Kemacetan juga terjadi karena ada evakuasi bus yang masuk parit di KM 25,” kata petugas call center PT Jasa Marga, Gita, saat dihubungi, Minggu (8/6).

Setelah itu, arus lalu lintas kembali lancar. Kepadatan kembali terjadi di KM 21 Cibitung hingga KM 10 tepatnya di simpang susun Cikunir.

“Kemacetan ini karena peningkatan volume kendaraan. Selebihnya arus lalu lintas ke arah Jakarta lancar,” imbuh dia.

Kemacetan di KM 10 Cikunir karena banyaknya kendaraan yang akan masuk ke jalur tol Lingkar Luar atau JORR. Jalan menjelang gerbang tol Cikunir juga sangat sempit. Hal ini diakibatkan adanya pembangunan tol Jakarta-Cikampek Eleveted yang belum rampung. (K/d)

parah


Artikel yang berjudul “Usai One Way Tol Cikampek, Lalin Arah Jakarta Macet 15 Km — Suara Informasi” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

TAG