Indonesia Butuh Banyak Pengusaha Muslim — Suara Informasi

Wapres Jusuf Kalla menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) di The Media Hotel dan Tower. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Indonesia masih memerlukan banyak pengusaha muslim. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan itu saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) di The Media Hotel dan Tower, Jakarta Pusat, Senin (29/7/2019).

JK hadir di lokasi pada pukul 09:00 WIB. Dalam acara itu JK didampingi sang istri Mufidah Jusuf Kalla.

Dalam pidatonya, JK mengungkapkan saat ini pengusaha banyak berasal dari masyarakat non muslim.

“Justru kelemahan kita sebagai umat Muslim ialah kekurangan pengusaha. Ekonomi kita, seperti kita tahu semua juga, lebih banyak dijalankan oleh kawan-kawan kita non-Muslim,” kata JK.

Menurut JK, hal itu juga berdampak kepada pembayaran zakat yang masih minim. Dengan adanya IPEMI, JK berharap kalau pengusaha muslimah dapat terus mengalami kemajuan sehingga dapat membayar zakat.

Selain itu, JK juga mengingatkan para pengusaha-pengusaha muslim untuk taat membayar pajak.

Pembayaran pajak kata JK, merupakan hal penting bagi perkembangan suatu negara.

“Karena hanyalah para pengusaha yang baik memberikan pekerjaan kepada para muslim dan muslimah yang lainnya,” tandasnya.

Selain JK dan Mufidah Jusuf Kalla, tampak hadir juga Ketua Umum IPEMI Inggrid Kansil, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno yang memperoleh Top Eksekutif Muslim 2019 bidang Pemerintahan, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Sitti Rohmi Djalilah yang mendapatkan Top Eksekutif Muslim 2019 bidang Pemerintahan serta perwakilan IPEMI dari 34 Provinsi. (S/d)

jk


Artikel yang berjudul “Indonesia Butuh Banyak Pengusaha Muslim — Suara Informasi” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

TAG