Jokowi Salat Idul Adha di Kebun Raya Bogor, Harusnya Bisa Lebih Nyaman — Suara Informasi

Presiden Jokowi di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor (KRB), Jawa Barat, untuk melaksanakan Salat Idul Adha 1440 H. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Bogor) -Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto mendapat pesan dari Presiden Joko Widodo saat melaksanakan salat Idul Adha di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat. Jokowi berpesan untuk selalu menjaga keindahan dan kenyamanan kawasan tersebut.

“Tadi beliau banyak nitip soal Kebun Raya Bogor ini, dia bilang ini indah sekali, terbaik lah di Indonesia dia bilang ingin dikembangkan lagi, harusnya bisa lebih nyaman. Base markingnya seperti kebun raya di Singapura,” kata Bima, Minggu (11/8/2019).

Bima menjelaskan saat ini permasalahan yang ada di kawasan Kebun Raya Bogor adalah minimnya lahan parkir. Sehingga, banyak kendaraan pengunjung yang masuk ke dalam dan mengganggu kenyamanan.

“Saya bilang PR-nya parkirnya pak, beliau minta saya koordinasi dengan kepala LIPI memastikan parkirnya supaya mobil tidak masuk ke dalam,” jelas Bima.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor pun berencana mulai membangun lahan parkir untuk pengunjung di seputaran Pasar Bogor dua tahun lagi. Sehingga, wisatawan yang berkunjung dapat lebih merasakan kenyamanan dan keindahan alam Kebun Raya Bogor.

“Kalau dari LIPI akan membangun parkirnya tahun depan, dari Pemkot Bogor baru dapat dilaksanakan dua tahun lagi di Pasar Bogor,” tandasnya. (S/d)

Bogor


Artikel yang berjudul “Jokowi Salat Idul Adha di Kebun Raya Bogor, Harusnya Bisa Lebih Nyaman — Suara Informasi” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

TAG