Batik tujuan Kualanamu terpaksa mendarat di Pekanbaru  — Suara Informasi

Suasana di Bandara Pekanbaru. (djun)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Akibat pesawat Garuda yang membawa rombongan jamaah haji  mengalami masalah sehingga melintang di landasan pacu Bandara Kualanamu, Jumat, berbagai penerbangan termasuk Batik ID 013 batal mendarat dan beralih ke Pekanbaru.

“Hari ini Jumat 13 September 2019, maksud hati hendak ke Kualanamu Sumut, eh mendaratnya di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru,” demikian info dari waratawan mimbar-rakyat.com, Djunaedi Tjunti Agus yang berada di dalam pesawat Batik itu.

“Kami berangkat dari Halim PK pukul 16.55 WIB dan mendarat di Pekanbaru pukul 20.26 WIB, setelah batal mendarat di Kualanamu. Kami seharusnya mendarat di Kualanamu pukul 19.15 WWIB,” kata Djunaedi yang sedang melakukan perjalanan dinas ke Sumatera Utara.

Menurut pilot Batik Air ID O13, kata Djunaedi, pesawat mereka tidak dapat mendarat karena Garuda yang membawa rombongan jamaah haji yang pulang ke Sumatera Utara mengalami kecelakaan saat mendarat dan melintang di landasan pacu.

“Kini pesawat kami Batik Air ID O13 sedang mengisi bahan bakar dan berencana akan terbang lagi ke Kualanamu malam ini,” katanya.

Ketika Garuda mendarat darurat, di Kualanamu sedang terjadi hujan angina dan ketika berita ini diturunkan pesawat itu sedang ditarik.  (dj/arl)

Batikdi Pekanbaruterpaksa mendarattujuan Kualanamu


Artikel yang berjudul “Batik tujuan Kualanamu terpaksa mendarat di Pekanbaru  — Suara Informasi” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

TAG