Presiden Jokowi Pimpin Upacara Pemakaman BJ Habibie di TMP Kalibata — Suara Informasi

Mimbar-rakyat.com (Jakarta) –  Presiden Joko Widodo memimpin upacara pemakaman Presiden ke-3 RI BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. makam BJ Habibie menempati kavling 120 berada di samping pusara sang istri Ainun Habibie yang berada di kavling 121. Ainun Habibie wafat pada Mei 2010 lalu.

Upacara pemakaman digelar secara militer yang dipimpin Joko Widodo atau Jokowi.  BJ Habibie meninggal pada Rabu 11 September 2019 pukul 18.05 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat karena sakit. Demikian dikutip dari Suara Informasi.

Sebelum diberangkatkan ke TMP Kalibata, jenazah BJ Habibie terlebih dahulu diserahkan ke pemerintah melalui upacara di rumah duka Jalan Patra Kuningan XIII/3 Jakarta Selatan, pukul 12.30 WIB.

Kemudian, jenazah diberangkatkan sekitar pukul 13.00 WIB dari rumah duka menuju TMP Kalibata.

Banyak warga yang menyambut iring-iringan mobil jenazah Habibie sepanjang keluar dari rumah duka hingga TMP Kalibata. Mereka mengabadikan iring-iringan kendaraan yang membawa BJ dengan kamera handphone.

Banyak juga warga yang memberikan hormat terakhir kepada BJ Habibie seraya mengucapkan selamat jalan. Memasuki area TMP Kalibata, jalanan mulai menyempit karena warga yang makin banyak mengabadikan iring-iringan jenazah BJ Habibie.

Hadir dalam upacara pemakaman tersebut mantan Presiden Megawati dan Soesilo Bambang Yudhoyono.***(dta)

Presiden Jokowi Pimpin Upacara Pemakaman BJ Habibie di TMP Kalibata


Artikel yang berjudul “Presiden Jokowi Pimpin Upacara Pemakaman BJ Habibie di TMP Kalibata — Suara Informasi” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

TAG